Thursday, April 3, 2014

SMP Negeri 95 Jakarta

25 Februari 2014
R-word Campaign at SMPN 95


Sekolah pertama yang kami kunjungi dalam second round ini adalah SMP Negeri 95. Atlet yang ikut dalam R-word Campaign kali ini adalah Iqbal, Ricky, Juli, Pinpin, dan Kemal. SOIna sangat disambut oleh segenap warga SMPN 95. SMPN 95 merupakan almamater dari duta Youth Leader, Farhan. Sehingga, murid-murid yang mendengar presentasi dari Farhan menjadi sangat antusias.

"Apa yang kalian pikirkan jika melihat foto ini?" tanya Farhan sambil menunjukkan foto atlet Tunagrahita yang berprestasi. Terpikir di benak teman-teman mungkin atlet Tunagrahita bukanlah siapa-siapa. Tetapi setelah diinformasikan mengenai prestasi atlet Tunagrahita, mereka sontak kagum. Mereka sangat bangga ketika mengetahui ada teman-teman mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.


Kata demi kata yang diucap oleh Farhan tentang menghormati warga Tunagrahita sepertinya meyakinkan mereka untuk tidak lagi memandang negatif warga Tunagrahita. Ketika diajak untuk menandatangani banner R-word untuk pledge, mereka langsung berebut spidol dan menggoreskan tandatangan mereka diatas R-word Banner.


Setelah itu, seluruh murid mengikuti permainan Unified di lapangan. Dalam Unified Games kali ini, teman-teman diajak bermain bocce oleh para Atlet SOIna. Setelah diperkenalkan oleh Kak Nana, semua mencoba untuk bermain bocce secara unified, yaitu bergabung antara Atlet Tunagrahita dan non-Tunagrahita.


Hari semakin panas, setelah puas bermain bocce murid-murid pun kembali ke kelasnya masing-masing. Kami pun mewawancarai tiga orang siswi mengenai kesan-kesan R-word Campaign hari itu. Setelah berpamitan kami pun pergi meninggalkan SMPN 95. Sampai bertemu nanti di Youth Summit ya teman-teman...


No comments:

Post a Comment