Tuesday, April 1, 2014

SD Negeri Tugu Utara 13 Pagi

14 November 2013
R-word Campaign di SDN Tugu Utara 13 Pagi


Sekolah kedua yang dikunjungi oleh Youth Leader SOIna adalah SDN Tugu Utara 13 Pagi. Atlet SOIna yang turut mendukung kegiatan hari ini adalah Iqbal, Ricky, Helda, Pinpin, dan Lilyanto. Begitu sampai di lokasi sekolah, kami langsung disambut oleh SDN Tugu Utara 13 Pagi.


Sekitar 40 anak berkumpul di ruang media bersiap untuk mendengarkan presentasi yang akan disampaikan oleh Farhan. Perkenalan pun dimulai dan semua murid SD kagum akan prestasi atlet-atlet yang hadir disana. Ketika mendengarkan presentasi dari Farhan yang memperkenalkan Special Olympics Indonesia dan Youth Leader, semua murid yang hadir sangat tanggap dan aktif jika mendengar pertanyaan dari Farhan. Selain aktif, mereka juga pandai mengemukakan pendapat mereka tentang SOIna yang sedang diperkenalkan.


Setelah pengenalan dan penjelasan oleh Farhan yang juga ditanggapi oleh murid-murid SDN Tugu Utara 13 Pagi, Farhan mengajak mereka untuk menandatangani banner R-word sebagai komitmen untuk menghormati warga Tunagrahita. Berbondong-bondong murid SD Tugu mengambil spidol dan menorehkan tandatangan mereka diatas R-word banner. Ini merupakan tanda bahwa komitmen untuk menghormati warga Tunagrahita harus dimulai sejak dini.


Setelah itu, teman-teman diajak bermain bocce oleh para Atlet SOIna. Setelah diperkenalkan oleh Pinpin, semua mencoba untuk bermain bocce secara unified, yaitu bergabung antara Atlet Tunagrahita dan non-Tunagrahita.

Hari semakin panas, setelah puas bermain bocce murid-murid pun kembali ke kelasnya masing-masing. 5 orang telah kami pilih untuk mewakili SDN Tugu Utara 13 Pagi pada Youth Summit. Setelah berpamitan kami pun pergi meninggalkan SD Negeri Tugu Utara 13 Pagi. Sampai bertemu nanti di Youth Summit ya teman-teman...


No comments:

Post a Comment